cara mengaktifkan headset bluetooth jabra

Begini loh Cara Mengaktifkan Headset Bluetooth Jabra dan Terkoneksi dengan Android Kamu

Saat ini, kebutuhan akan headset adalah niscaya. Maksudnya, kebutuhan akan headset, khususnya di kalangan anak muda atau kaum milenial, menjelma sebuah keharusan. Di mana-mana, ketika ingin mendengarkan musik atau audio di ponsel, kita mau tidak mau harus menggunakan fasilitas headset agar tidak mengganggu orang lain dan privasi kita pun juga terjaga.

Nah, salah satu headset yang sedang naik daun dan diburu-buru kalangan anak muda adalah headset merek Jabra. Penasaran kan akan headset ini? Yuk langsung aja simak mengenai deskripsi dan cara mengaktifkan headset bluetooth Jabra di bawah ini.

Begini loh Cara Mengaktifkan Headset Bluetooth Jabra dan Terkoneksi dengan Android Kamu

cara mengaktifkan headset bluetooth jabra

Headset bluetooth Jabra atau lebih dikenal dengan Jabra Rox merupakan salah satu headset jenis earbuds in-ear wireless yang kualitasnya dapat dikatakan sangat baik. Hal ini diakui dunia dengan mulai bersaingnya headset ini dengan beberapa merek headset lain, seperti Audiotechnica, Sony, atau Beats by Dr.Dre. headset Jabra ini dapat disebut juga dengan earset karena memiliki microphone yang letaknya di bagian kiri headset ini.

Nah, headset kelas premium seperti Jabra ini tentunya tidak ada artinya bukan jika kamu tidak tahu cara menggunakannya. Yuk langsung saja kita simak langkah-langkah berikut.

cara mengaktifkan headset bluetooth jabra

  1. Langkah paling awal yang harus kamu lakukan tentunya adalah mengaktifkan headset bluetooth jabra kamu dengan menekan tombol power. Pastikan kamu menkan tombol power tersebut dengan tepat sehingga lampu indikator stand by pun menyala. Jika sudah menyala/berkedip biru (tergantung jenis headsetnya, kadang berbeda warna) maka headset kamu sudah aktif.
  2. Yang berikutnya harus kamu lakukan adalah mengaktifkan bluetooth di perangkat kamu. Jika kamu menggunakan ponsel dengan sistem operasi Android, kamu harus buka pengaturan, kemudian koneksi, bluetooth, dan nyalakan lampu indikator bluetooth ke posisi on.
  3. Jika sudah, kini saatnya ponsel kamu dan headset Jabra kamu melakukan pairing. Setelah bluetooth ponsel kamu menyala, secara otomatis, seharusnya, ponsel kamu akan mencari perangkat apa saja di sekitar ponsel kamu yang juga koneksi bluetoothnya menyala. Jika kamu menemukan headset Jabra kamu, pilihlah, dan tunggu sejenak sampai benar-benar terkoneksi.  Jika headset bluetooth kamu memiliki PIN, biasanya akan diminta PIN untuk konfirmasi. Carilah PIN headset kamu di bagian keterangan atau petunjuk penggunaan. Jika kamu tidak menemukan PIN-nya, kamu bisa menggunakan PIN default 0000.
  1. Akan tetapi, jika headset Jabra kamu tidak terdeteksi, kamu harus pastikan lagi bahwa headset bluetooth kamu menyala. Terkadang, ada perangkat headset bluetooth yang langsung mati ketika beberapa saat tidak berhasil melakukan pairing.
  2. Nah, kini headset bluetooth Jabra kamu sudah terkoneksi dengan ponsel kamu. Jika suatu saat kamu ingin melakukan pairing lagi, prosesnya tidak akan selama ini. Biasanya untuk pemakaian kedu, ketiga, dan seterusnya headset bluetooth dan ponsel akan langsung terhubung ketika dinyalakan bluetoothnya. Sebab, memori pairing sudah tersimpan sebagai cache.
Baca Juga :  Redmi 6 Pro Harga 4/64: Ulasan Spek dan Harga

Nah, itu tadi paparan singkat mengenai cara mengaktifkan headset bluetooth Jabra atau yang biasa disebut dengan Jabra Rox. Headset bluetooth berkualitas ini menggunakan teknologi wireless sehingga pemasangannya pun harus melalui proses pairing dengan perangkat kamu yang lain. Jika sekarang kamu sudah paham cara mengaktifkan headset bluetooth Jabra tersebut, kamu tinggal menikmati alunan audio dari perangkatmu saja. Orang lain tidak terganggu, privasi kamu pun begitu. Selamat mencoba!