Cara Memakai Headset Bluetooth Xiaomi

Cara Memakai Headset Bluetooth Xiaomi AirDots

Tren headset tanpa kabel kini semakin menyebar. Banyak brand elektronik smartphone merilis headset dengan fitur terbaru tanpa kabel, yaitu wireless earphone. Brand Xiaomi pun tidak kalah cepat untuk merilis aksesoris smartphone terbarunya yaitu Xiaomi AirDots Youth Edition.

Sering disebut sebagai pesaing Apple, Xiaomi kini mengeluarkan produk yang tidak jauh berbeda dengan produk terbaru Appe yaitu AirPods. Yup, Xiaomi AirDots seolah sengaja hadir untuk menandingi dan hampir menyamakan nama produknya dengan AirPods dari Apple.

Kabel yang kusut biasanya menjadi salah satu penyebab rusaknya headset. Dengan AirDots, kini  kamu tidak perlu kerepotan dengan kabel headset. AirDots hadir dengan earbuds yang tidak terhubung dengan kabel. Kelebihan AirDots yang tidak dimiliki pesaingnya adalah harganya yang lebih murah. AirDots dibanderol seharga 500ribu-an, yang berarti lebih dari setengah harga produk keluaran Apple. Ingin tahu cara memakai headset Bluetooth Xiaomi? Sebelum itu, ketahui dulu spesifikasi AirDots berikut ini!

Spesifikasi Air Dots

Teknologi yang dibawa aksesoris smartphone ini dinamakan True Wireless Stereo (TWS). Teknologi tersebut mampu membagi suara ke airbuds tanpa memerlukan kabel. Headet ini memiliki audio drivers berukuran 7,2mm yang bisa memnghasilkan suara berkualitas dengan bass yang lebih dalam dari headset biasanya.

AirDots didukung dengan konektivitas Bluetooth 5.0. koneksi tersebut telaha da sejak lama di smartphone yang dapat memberikan jangkauan transmisi lebih jauh namun dengn penghabisa energi yang rendah. Selain itu, AirDots juga disebut membawa teknologi untuk menguatkan dan menstabilkan sinyal Bluetooth agar pemakaian lebih maksimal. Produk ini memiliki fitur sentuh fisik pada headset. AirDots dilengkapi sepasang earbud yang memiliki silikon untuk mengunci suara luar yang masuk ke telinga saat pemakaian. Fitus sentuh fisik pada earbud ini memuliki fungsi di antara menjawab panggilan telepon, menolak panggilan telepon, memutar lagu, dan menghentikan lagu yang sedang diputar.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia X6

Mirip dengan AirPods, headset Xiaomi ini hadir bersama charging case. Aksesoris tersebut berguna untuk pengisian daya baterai AirDots yang bisa bertahan hingga 12 jam. AirDots sendiri memiliki ketahanan hingga 4 jam. Untuk mengisi daya AirDots, Anda cukup memasukan headset ke dalam charging case tanpa perlu disambungkan kembali ke kabel eksternal.

Cara Memakai Headset Bluetooth Xiaomi AirDots

Cara Memakai Headset Bluetooth Xiaomi

 

Menggunakan headset Bluetooth Xiaomi AirDots tidak jauh berbada dengan cara menggunakan headset Bluetooth pada umumnya. Namun untuk Anda yang masih kebingungan dengan cara kerja headset Bluetooth Xiaomi ini, berikut kami sajikan langkah-langkahnya untuk Anda.

  1. Aktifkan fitur Bluetooth pada smartphone Xiaomi Anda di bagian ‘Pengaturan’
  2. Pastikan AirDots memiliki daya baterai yang penuh
  3. Hidupkan AirDots dengan menekan tombol di tengah sampai lampu pada AirDots berkedip berwarna hijau
  4. Cek perangkat headset pada menu Bluetooth di smartphone Xiaomi Anda. Tunggu beberapa saat sampai terdeteksi
  5. Umumnya AirDots menggunakan kode pin. Masukan kode pin pada perangkat smartphone Anda
  6. Jika muncul pemberitahuan pin yang Anda masukan itu benar, artinya headset Bluetooth Xiaomni AirDots siap digunakan

Nah, sudah paham cara memakai headset Bluetooth Xiaomi AirDots, kan? Karena berukuran kecil, berhati-hatilah dan jangan sampai hilang atau terselip saat menggunakan headset Bluetooth Xiaomi AirDots, ya!